jogja untuk berbagi ilmu

informasi | tips | trik

Masih adakah ?

“Huuh..mana ada yang gratisan jaman sekarang, orang mati aja butuh uang…”

Ya, seperti itulah celotehan yang sering kita dengar. Seperti itulah gambaran yang ada di negeri Indonesia tercinta ini. Dahulu, orang-orang berkata “uang bukanlah segalanya”. Sekarang orang-orang berkata lain, “uang bukanlah segalanya tapi segalanya butuh uang”. Hihihihi….

Terkadang memang aneh dan lucu keadaan dan kenyataan yang kita hadapi. Tapi yang menjadi pertanyaan, apakah benar segalanya butuh uang?

Menurut saya, tidak sepenuhnya itu benar. Masih banyak hal-hal lain yang tidak 100% membutuhkan uang tapi tidak juga 100% gratis. Nyatanya, anda masih bisa mendapatkan beragam informasi, ilmu, pengetahuan dan pengalaman di blog yang saya luncurkan ini. Saya juga tidak sekonyong-konyong mengatakan bahwasanya anda benar-benar gratis mendapatkan informasi yang anda butuhkan dari blog ini. Mengapa demikian? Karena anda tetap mengeluarkan sejumlah uang untuk bisa mengakses blog ini. Entah itu melalui warnet, kantor atau apapun itu. Tapi yang jelas, ada sejumlah uang yang mengalir disini.

Tidak semua yang murah bahkan gratis itu tidak bagus/baik. Semua butuh kebijaksanaan untuk menilainya. Dan segala sesuatu di jagad raya ini selalu butuh keseimbangan. Selalu ada baik dan buruk akan sesuatu hal.

Kembali kepada anda, bagaimana anda menilai dan memahaminya.

Mei 8, 2008 - Posted by | pengantar

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: