jogja untuk berbagi ilmu

informasi | tips | trik

OU TEA, Perluang Usaha yang Kontroversi

OU TEA…Antara Kesehatan dan Peluang Usaha

Apa itu?

Masih banyak pertanyaan yang ada pada benak orang-orang…

Yah…Bukan sebuah kesalahan jika belum banyak orang yang tahu apa itu OU TEA. Karena memang PT. Sumber Budimulia Adiputra sebagai pemegang hak tunggal untuk pemasaran wilayah Indonesia tidak melakukan promosi besar-besaran seperti apa yang dilakukan oleh produsen atau distributor produk kesehatan lainya.

Apa yang jadi alasan PT.SBA ?

Simpel sekali. PT SBA berfikiran bahwa yang mereka jual adalah puluhan bahkan ratusan khasiat produk bukan sekedar nama. PT SBA beranggapan, biarlah khasiat yang “mengoceh” sehingga tidak perlu “perlakuan” yang super waah. PT SBA juga beranggapan, biarlah para Agen Mitra (AM) yang notabene adalah konsumen yang telah merasakan khasitnya yang berpromosi. Karena kekuatan “mouth to mouth” sangatlah efektif.

Selanjutnya PT SBA hanya memberikan timbak balik yang menjadi hak para AM. Yah, PT SBA memberikan fasilitas yang tidak diberikan oleh produsen/distributor lain. Apa saja itu ?
+ Santunan atau Asuransi Kecelakaan dan Kematian
+ Sistem Pendukung berbasis Teknologi Informasi melaui website http://www.outea.net dengan fasilitas-fasilitas : – Pendaftaran Agen secara online.
– Melihat perhitungan Komisi.
– Melihat perkembangan jaringan.
– Mencetak bukti Komisi/Statement Komisi.
– Melihat Top Ten se-Indonesia.
+ E-Wallet, yang berfungsi sebagai rekening penerima komisi para AM. Komisi yang menjadi hak AM langsung ditransfer oleh PT SBA ke E-Wallet tersebut tanpa campur tangan sponsor atau stokist/leader. E-Wallet tersebut juga bisa digunakan sebagai kartu ATM dan Kartu Debit guna berbelanja.
+ SMS Servis. Dengan fasilitas ini, para AM dapat mengetauhi banyak informasi diantaranya melihat komisi, jaringan, Top Ten, dll.
+ Dahsyat Support Team (DST) adalah team yang memberikan informasi lengkap kepada semua Agen OU TEA Dahsyat tentang arti sukses yang sebenarnya dan langkah-langkah / cara praktis untuk mencapainya. bisa kita lihat bahwa setiap orang sangatlah mungkin untuk meraihnya. Pelatihan ini menunjukkan bagaimana cara untuk menjadi orang sukses sekaligus jutawan-jutawan baru melalui usaha OU TEA Dahsyat dengan pendekatan yang sangat berbeda. Jadi pastikan diri Anda untuk menghadiri dan merasakan ke-Dahsyatannya!
Program D.S.T
– Pelatihan Level 1 ( Rise Up! ) –> tiap 1 bulan
– Pelatihan Level 2 ( Fly High! ) –> tiap 4 bulan
– Dynamic Leadership Seminar. –> tiap 9 bulan
– Leader Gathering & Buletin –> tiap 6 bulan
+ Presentasi Rutin. Presentasi ini selalu dilakukan oleh para Service Point Agent (SPA) atau para AM di masing-masing wilayah. Selain untuk media infomasi sistem pemasaran OU TEA, Presentasi ini juga dijadikan aja untuk saling mengenal sesama AM sekaligus mempererat tali persaudaraan sesama AM. Tidak hanya itu, media ini digunakan juga untuk memberikan motivasi-motivasi serta berbagi ilmu pemasaran.
+ ALAT BANTU, diantaranya :
– Buku Kesaksian
– VCD Kesaksian
– Spanduk (Banner)
– Stiker
– Kalender
– Kaos
– Brosur Product Knowledge & Marketing Plan

Begitu perhatianya PT SBA terhadap para AM. Karena bagi PT SBA, AM adalah “ujung tombak” perusahaan. Maju-mundurnya PT SBA sangat terhantung dengan AM.

Sudut Pandang Kesehatan

Bicara tentang OU TEA tidak pernah lepas bicara soal khasiatnya. Dari sisi kesehatan sangatlah jelas, apa fungsi atau manfaat yang bisa kita rasakan.

OU TEA itu sendiri adalah Teh Hitam yang terbuat dari tiga lembar pucuk daun teh teratas dari varietas Camellia Sinensis. Dari sisi proses pembuatanya, Teh Hitam adalah teh yang paling sempurna diantara produk-produk teh lainya. Sebut saja Teh Tubruk (teh biasa), Teh Kuning, Teh Hijau ataupun Teh Oolong. Berikut adalah bagan proses pembuatan beragam teh.

tea-processing-3

Dari proses yang sempurna itulah sehingga didapatkan khasiat yang sempurna pula. Karena segala keburukan teh bisa disingkirkan dan sebaliknya hanya kebaikan teh yang dihasilkan. Sebut saja zat
1. Tannin yang tidak hanya menyembuhkan luka bakar dan menghentikan pendarahan tapi Tannin juga sangat efektif melindungi ginjal. Tannin telah digunakan untuk membantu mengatasi pertolongan pada sakit tenggorokan, daire, pendarahan, kelelahan, bisul/borok. Tannin juga dilaporkan dapat membantu menonaktifkan kuman, virus polio dan herpes. Tannin dapat membantu mengeluarkan racun gigitan lebah dan racun penyebab iritasi pada kulit.
Hamilton-Miller JM
dalam bukunya berjudul Antimicrobial properties of tea – Camellia sinensis L.
2. Theaflavin dan Thearubigin (sejenis Asid Amino) memiliki antioksidan yang berfungsi sebagai pengikat unsur logam berbahaya di dalam tubuh dan mampu menirukan fungsi insulin pada protein yang dikenal dengan nama foxos (Dr Graham Rena, Universitas Dundee). Membantu melancarkan proses pencernaan sekaligus mampu membantu menetralisasi lemak dalam makanan.
R. G. Bailey, H. E. Nursten dalam Journal of Chromatography-nya berjudul Isolation and high-performance liquid chromatographic analysis of thearubigin fractions from black tea
3. Polyphenol adalah grup dari substansi kimia yang ditemukan dalam tanaman, kemampuannya 100 kali lebih efektif dari Vitamin C dan 25 kali lebih efektif dari Vitamin E dalam menetralisir radikal bebas. Polyphenol dapat membantu menormalkan hyperfunction serta kelenjar gondok (Jane V. Higdon, Balz Frei; Tea Catechins and Polyphenols: Health Effects, Metabolism, and Antioxidant Functions). Archie of Internal Medicine; menyebutkan pula bahwa Polyphenol juga berperan sebagai pencegah kolesterol jahat (LDL = Low Density Lipoprotein)
4. Flavonoid berfungsi sebagai senyawa alamiah yang dapat membentuk sifat antibiotik, antiradang dan antioksidan, serta mampu menghambat penggumpalan sel-sel platelet darah sehingga membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah. (John Folts, Direktur Sekolah Medis Universitas Wisconsin, AS)
5. Catechin merupakan antioksidan yang sama kuatnya dengan beta-karoten. Jean Carper di dalam The Food Pharmacy, dalam penelitian terbukti catechin dapat memperkuat dinding pembuluh kapiler dan memperlambat proses aterosklerosis. Kandungan catechin dapat pula membunuh Helicobar Pylori, bakteri pemicu kanker lambung.
6. Fluoride, menjaga kesehatan gigi dan gusi serta berperan dalam metabolisme tulang, membantu melawan osteoporosis.
World Health Organization; Environmental Health Criteria 227: Fluorides
7. Magnesium, memelihara fungsi otot dan urat saraf agar normal, membantu menjaga sistem kekebalan tubuh serta menjaga tulang agar kuat. Magnesium juga membantu menormalkan kadar gula darah dan tekanan darah. Magnesium berperan penting dalam membantu mencegah penyakit kardiovaskuler dan mengatur jumlah kalsium yang masuk ke dalam sel tubuh.
National Institutes of Health, Office of Dietary Supplements, USA)
8. Vitamin E, merupakan antioksidan yang melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radika bebas. Vitamin E juga berperan penting dalam sel darah merah dan membantu penggunaan Vitamin K oleh tubuh.
Herrera E, Barbas C dalam bukunya berjudul Vitamin E: action, metabolism and perspectives
9. Vitamin K, membantu proses pembekuan darah (clotting) dan proses metabolisme tulang serta membantu mencegah osteoporosis dan pengapuran pada urat nadi.
Jamie Adams and Joseph Pepping dalam duku berjudul Vitamin K in the treatment and prevention of osteoporosis and arterial calcification

Sudut Pandang Bisnis

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwasanya PT SBA sangat memperhatikan kesejahteraan para Agen Mitra (AM). Hal ini dibuktikan dengan Sistem Marketing yang mudah dan Perhitungan Komisi yang sempurna.

Sistem Marketing
Sistem marketing yang dijalankan oleh PT SBA sangatlah gampang. Tidak ada kewajiban yang diberikan kepada AM-nya. Sejak awal, tidak ada biaya pendaftaran yang harus dibayar oleh calon AM. Kalaupun ada, mungkin itu adalah biaya pengiriman paket OU TEA untuk AM luar kota (Solo/Jogja). Sistem marketing yang dianut bukanlah Money Game (MG) yang diharamkan oleh agama apapun. Karena nilai produk OU TEA lebih tinggi dari nilai uang yang harus dibayarkan untuk mendapatkan produk OU TEA.

Mari kita coba buat perhitungan sederhana untuk mengetahui apakah ini Money Game atau bukan.
1. Saat ini harga 1 paket OU TEA adalah Rp 600.000 dengan berisikan 6 botol @ 45gr
2. Harga per botol menjadi Rp 600.000 : 6 = Rp 100.000
3. Harga per gram menjadi Rp 100.000 : 45 = Rp 2.200
4. Per gram OU TEA bisa dijadikan 2 gelas teh seduh, sehingga nilai per gelas menjadi Rp 2.200 : 2 = Rp 1.100,- Apa artinya ? Artinya, harga per gelas teh tersebut masih dalam harga normal. Sama dengan harga satu gelas teh di warung-warung makan. Intinya, para konsumen tidak di bebankan dengan harga produk yang tinggi, yang memberikan keuntungan yang besar bagi perusahaan.

Sekarang bandingkan satu gelas OU TEA dengan satu gelas teh tubruk dengan harga yang sama.
Apa yang diperoleh dari segelas OU TEA ?
Apa yang di peroleh dari segelas Teh Tubruk ?
Apa benar, nilai (manfaat) OU TEA lebih besar dari nilai uang yang dikeluarkan ?
Silahkan Anda simpulkan sendiri…

Kalau kesimpulan Saya, ini bukanlah MG yang diharamkan oleh agama. Ini adalah Riil Bisnis. Dalam sistem bisnis yang dianut PT SBA, para AM hanya diminta untuk mencari dan mendapatkan dua AM, hanya dua seumur hidup. Kalaupun masing-masing AM mampu untuk mencari dan mendapatkan lembih dari itu, maka menjadi keuntungan tersendiri bagi AM yang bersangkutan.

Jika sistem ini terduplikasi sempurna hinggal kedalam level 15, setiap AM memiliki kesempatan mendapatkan total Komisi Titik sebesar Rp 131.068.000,- Itu baru Komisi Titik belum komisi lainya antara lain :
1. Komisi Aktif sebesar Rp 25.000 untuk setiap AM yang Anda sponsori langsung. Tidak ada batas level untuk sponsor. Meski sudah mendapatkan dua AM langsung dibawah Anda, Anda masih bisa mensponsori AM baru dan anda posisikan di bawah AM yang Anda inginkan. Dengan catatan AM yang Anda berikan AM baru akan mendapatkan Komisi Titik.
2. Komisi Pasif sebesar Rp 50.000 ketika terjadi 1 pasang AM (kiri-kanan) di dalam jaringan Anda. Dimana dalam satu hari, bonus yang diberikan hanya untuk 15 pasang (maksimal). Hal ini dibatasi untuk menutup kemungkinan PT SBA jadi bangkrut. Berapa banyak MLM sejenis yang bangkrut karena tidak membatasi pemberian Komisi Pasif ini.
3. Komisi Pengembangan sebesar Rp 10.000 dari setiap Komisi Pasif AM dibawah Anda, tanpa mengurangi Komisi Pasif yang diterima AM yang bersangkutan. Di sini juga tidak ada pembatasan level.
4. Komisi Level sebesar Rp 2.000 dari setiap AM yang baru masuk ke dalam jaringan Anda. Pendapatan komisi ini hanya dibatasi hingga kedalaman level 15 dengan total komisi Rp 131.068.000. Pembatasan level ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada para AM dalam sebuah jaringan. Yah, pemerataan dan keadilan.
5. Komisi Prestasi dimana komisi didapatkan ketika Anda melengkapi 1 putaran (flush out) dalam sehari.
Yakni minimal Anda mendapatkan 15 pasang AM dalam jaringan Anda. Maka Anda berhak mendapatkan Komisi Prestasi berdasarkan rumus berikut ini :
2% x Omset PT SBA pada hari yang bersangkutan
6. Komisi Belanja Ulang (BU) sebesar Rp 2.000,
bagi Anda yang melakukan BU maksimal satu botol OU TEA seharga Rp 90.000,- (Rp 95.000,- untuk luar Pulau Jawa) setiap bulannya, atau bagi Anda yang BU dari hasil pemotongan total komisi yang telah melebihi Rp 410.000,- dalam perhitungan 4 periode (1 bulan). Anda juga berhak mendapatkan Komisi BU sebesar Rp 2.000,- dari setiap Agen di bawah jaringan Anda yang melakukan belanja ulang sampai kedalaman 15 Level (Pass Up).

Ingat, perhitungan komisi diatas hanyalah komisi yang Anda dapatkan dari perusahaan. Belum lagi jika Anda memiliki kekuatan Product Selling yang baik, maka Anda akan memperoleh penghasilan lebih dari itu. Perhatikan perhitungan berikut.
1. Saat ini harga 1 paket OU TEA adalah Rp 600.000 dengan berisikan 6 botol @ 45gr
2. Harga per botol menjadi Rp 600.000 : 6 = Rp 100.000
3. Harga jual per botol (net) Rp 150.000 (Rp 175.000 untuk luar Jawa) dan dilarang menjual dibawah harga net.
4. Keuntungan langsung yang diberikan PT SBA adalah Rp 150.000 – Rp 100.000 = Rp 5.0000
Jika saja dalam satu paket tersebut, Anda hanya mengkonsumsi 1 botol dan yang 5 lainya Anda jual maka keuntungan yang diperoleh adalah Rp 50.000 x 5 = Rp 250.000
Bayangkan jika per bulan bisa menjual 2-3 paket secara eceran, maka kemungkinan Anda mendapat keuntungan tambahan sebesar Rp 500.000 s.d Rp 750.000. Belum lagi ditambah 6 jenis komisi di atas.

Karena mau tidak mau untuk menjual ecerean, Anda harus membeli satu paket terlebih dahulu dan untuk mendapatkan satu paket tersebut Anda harus memberikan data calon AM baik riil ataupun sekedar manipulasi. Ini artinya Anda harus mendaftarkan satu AM baru dalam jaringan Anda. Dengan demikian, otomatis Anda akan mendapakan komisi-komisi yang patut Anda dapatkan dari AM yang baru masuk tersebut.

Bagaimana, bisa Anda bayangkan kemungkinan pendapatan yang akan Anda terima dari berbisni OU TEA ?
Ditambah lagi dengan khasiat
OU TEA yang akan Anda rasakan.

Bukankan nilai yang anda peroleh tersebut jauh lebih besar dari pada nilai uang yang akan Anda keluarkan ?

Cukup Kontoversi bukan ?

November 8, 2008 - Posted by | jadi enterpreuneur, kesehatan, motivasi, seluk beluk bisnis | , , ,

2 Komentar »

  1. Bleh987654321x!
    MLM y pak?
    Kok rewardny kecil amat~ hehehe… Udh jalan brp taun? Kok g ad kesaksian idupnya? :p

    Komentar oleh Kawaii Oucha | Desember 8, 2008 | Balas

  2. @ Kawaii Oucha

    Bukan MLM murni, melainkan penyempurnaan.
    Saya belum lama bergabung, baru 6 bulanan. Saya bergabung juga karena MLM ini masih dalam usia muda. Masih banyak kesempatan untuk berkembang dan sukses.
    Kalau Anda ingin bertemu dengan saksi hidup, silahkan datang ke Jogja dan akan saya pertemukan Anda dengan salah satu Top Leader OUTEA. Tidak perlu saya tampilkan di weblog, karena hal itu bisa dimanipulasi/editing.

    Salam OUTEA Dahsyat…!

    Komentar oleh papa mahesa | Desember 9, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: